Jumat, 13 Juni 2014

Cara Mengurangi Rambut Rontok dan Patah

Buat kita para wanita rambut itu sesuatu banget secara rambut dalah mahkota.Seringkali kita  mencatok,  mengecatnya dan mengeringkannya denga hair dryer tanpa dibarengi dengan perawatan yang seimbang akan membuat rambut rusak lalurontok. Gimana sih cara mencegah rambut rontok? Ada makanan makanan yang ddapt mencegah terjadinya kerontokan rambut diantaranya:

Bayam dan Brokoli


Sayuran hijau tua seperti bayam dan brokoli dapat menyehatkan akar rambut karena mengandung vitamin C, beta karoten, folat dan zat besi yang dapat memperlancar sirkulasi minyak alami di kulit kepala.

Kacang Kenari


Kalau rambut kamu sering terkena sinar matahari langsung terlalu lama. Kacang kenari yang mengandung asam lemak omega-3, vitamin E, dan biotin dapat memberikan nutrisi untuk rambut kamu dan dapat mempertahankan warna rambut.

Tiram 

Dapat mengurangi rambut patah, rontok, kering dan kulit kepala mengelupas seperti ketombe. Karena tiram banyak sekali mengandung  zinc. Tiram juga mengandung protein yang membantu mempercepat tumbuhnya rambut baru untuk menggantikan rambut yang rontok.

Telur



Tak hanya kaya akan protein telur juga kaya akan zinc, selenium, sulfur, dan zat besi. Seng sangat penting untuk memperbaiki jaringan kulit kepala dan menjaga kelenjar minyak di sekitar akar rambut agar berfungsi dengan baik. Sementara zat besi dapat membantu membawa oksigen ke akar rambut dan membuatnya tetap sehat.

Ikan Salmon



Salmon merupakan makanan yang kaya akan vitamin D, protein, sumber asam lemak omega-3, yang merupakan kunci untuk mendapatkan rambut yang sehat dan kuatdan zat yang dibutuhkan oleh membran sel di kulit kepala dan juga minyak alami yang melindunginya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar