Selasa, 17 Juni 2014

Makanan dan Minuman Ini Baik Untuk Otak



Ini dia makanan dan minuman yang dapat bermanfaat baik bagi otak kita.


Permen Karet Bebas Gula

Mengunyah permen karet dapat menyegarkan napas, mengurangi mulas dan dapat membantumu berpikir lebih cepat. Pilihlah yang bebas gula yang mengandung xylitol, pemanis alami yang dapat melawan bakteri yang mengikis gigi.

Air Putih


Tidak hanya membawa air oksigen ke semua sel dalam tubuh dan otak tetapi juga dapat membantu kamu mengingat informasi penting pada siang hari saat beraktivitas. Air minum dapat membantu kamu memperkuat memori jangka pendek seperti tidak melupakan nama orang beberapa menit setelah kenalan. Air adalah teman terbaik otakmu.
Susu

Minum susu setiap hari dapat mempertajam kemampuan penalaran. Orang yang minum susu atau mengkonsumsi produk susu lainnya seperti keju setidaknya sekali sehari mempunyai fungsi otak yang jauh lebih signifikan dibandingkan dengan yang tidak meminum susu.

Kopi

Meminum dua sampai tiga cangkir kopi sehari bisa membantu mengurangi hilangnya memori dan mengurangi risiko pikun, demensia sebesar 65 persen. Demensia, termasuk penyakit Alzheimer yang mempengaruhi daya ingat, berpikir, berperilaku dan emosi .

Telur

Mengkonsumsi telur sanat penting, karena di situlah vitamin D. Orang yang makan makanan tinggi vitamin D mengurangi risiko terkena penyakit Alzheimer. Vitamin D juga diperlukan untuk pertumbuhan tulang, fungsi kekebalan tubuh dan mengurangi peradangan.
 
Salmon

 

Omega-3 yang merupakan asam lemak terkenal ini sangat penting untuk membantu menurunkan tekanan darah, mencegah penyakit jantung dan mengurangi peradangan. Ternyata dapat membantu mencegah demensia juga. Cara terbaik untuk memperoleh lebih banyak omega-3 kamu bisa mengkonsumsi ikan seperti salmon atau tuna.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar